Senin, 17 Januari 2011

Kiat Hemat Berkomunikasi


Perkembangan teknologi komunikasi yang semakin pesat, memberikan kemudahan bagi kita untuk bisa berkomunikasi tanpa batas. Pekerjaan yang membutuhkan akses cepat pun dapat dengan mudah diselesaikan. Tak mengherankan semakin banyak orang yang memanfaatkan fasilitas teknologi tersebut. Apalagi saat ini teknologi komunikasi sudah didukung dengan biaya yang makin murah.
Meskipun demikian, Anda harus bisa mengontrol diri karena kemudahan ini malah justru dapat membuat anggaran pengeluaran Anda membengkak. Anda harus siap menyediakan budget khusus untuk membayar biaya langganan internet di rumah, internet untuk ponsel, wifi untuk laptop, video call dan pulsa untuk telepon, SMS atau MMS.
Agar anggaran pengeluaran tidak membengkak, simak kiat berikut :
  • Bagi Anda yang lebih sering menggunakan fasilitas handphone sebagai bagian dari pekerjaan, sebaiknya memilih jenis simcard pasca bayar. Sebab biaya pulsa yang dikeluarkan akan lebih murah daripada menggunakan simcard prabayar.
  • Gunakan layanan SMS jika hanya melakukan komunikasi singkat. Misalnya jika Anda hanya menanyakan lokasi dan waktu untuk bertemu dengan para sahabat atau sekedar mengkonfirmasi mengenai jadwal meeting. Menelepon hanya akan membuang-buang pulsa, apalagi jika Anda memulainya dengan berbasa-basi terlebih dahulu.
  • Khusus untuk komunikasi jarak jauh, manfaatkanlah fasilitas chatting. Hal ini akan menghemat biaya telepon. Terutama bagi Anda yang sering berkomunikasi dengan para sahabat atau keluarga yang berada di luar kota maupun luar negeri.
  • Bekerja kini tak harus selalu berada di kantor, Anda juga bisa bekerja di rumah. Nah, bagi Anda yang lebih memilih bekerja di rumah sudah pasti membutuhkan layanan internet sebagai akses untuk memudahkan pekerjaan Anda. Agar biaya yang dikeluarkan tidak terlalu boros, pilihlah paket internet yang sesuai dengan kebutuhan. Untuk penggunaan yang terbatas, sebaiknya memilih paket berdasarkan volume based, misalnya dengan kapasitas 700 kb รข?? 1 GB.
Sumber : www.conectique.com


0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Bluehost