Selasa, 14 Juni 2011

Umur Bayi 14 Bulan, Tingginya Hampir Serupa Ibunya!

Seorang ibu terkecil di Inggris yang berusia 25 tahun hampir disalip tinggi tubuhnya oleh anaknya yang baru berusia 14 bulan. Tinggi Amanda Moore, ibu itu, cuma 93 sentimeter. Sementara tinggi Aidan, anaknya, 75 sentimeter.

Umur Bayi 14 Bulan, Dengan Tinggi Hampir Serupa Ibunya!

Amanda Moore, dari Hinckley, Leicestershire, mempertaruhkan nyawanya saat melahirkan Aidan, Februari tahun lalu. Dia menderita penyakit tulang langka yang menghambat pertumbuhannya.

Aidan sebenarnya lebih tinggi dari ibunya ketika dia duduk.”Ketika saya duduk di lantai untuk bermain dengannya, dia lebih tinggi dari saya,” kata Moore.

“Tinggi anak umumnya memang akan melampaui tinggi ibunya, tapi tidak sebelum dua tahun.”

Moore percaya tinggi Aidan bisa setinggi ayahnya, Steven Fyfe, 20 tahun, yang memiliki tinggi tubuh 182 sentimeter. “Kami memperoleh anak laki-laki yang begitu besar dan kuat. Kami akan memberi tahu dia agar lembut pada Mummy.”

Moore menderita imperfekta osteogenesis – gangguan tulang rapuh – dan dokter telah memperingatkan dia ketika hamil, karena akan berakibat fatal. Tapi Moore tetap meneruskan kehamilannya. Aidan ternyata lahir normal dengan berat sekitar 3 kilogram dan tak mewarisi kondisi tulang ibunya.



0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Bluehost