Jumat, 15 Juli 2011

5 Musisi Yang Tewas Dalam Kecelakaan Pesawat

Pesawat adalah salah satu transportasi alternatif yang digunakan oleh para musisi, atau band. Dirasakan lebih nyaman karena jauh dari riuhnya fans yang mengejar, namun beberapa peristiwa kecelakaan yang membunuh membuat hal ini dipertimbangkan kembali. Berikut adalah musisi ataupun anggota band yang tewas akibat kecelakaan pesawat. 

1. Lynyrd Skynyrd
Gitaris Ronnie VanZant, gitaris Steve Gaines, vokalis Cassie Gaines, adalah anggota band southern rock ternama Lynyrd Skynyrd, bersama asisten manejer Dean Kilpatrick. Mereka tewas dalam akibat pesawat yang ditumpanginya mengalami habis bahan bakar, akibat sang pilot membuat kesalahan dalam kalkulasi. Pesawat mereka pun jatuh karena tidak mampu terbang, selain mengalami kerusakan mesin. Peristiwa itu terjadi pada 20 Oktober 1977.

Lynyrd Skynyrd
 
2. Stevie Ray Vaughan
Seorang gitaris blues kulit putih, tewas pada kecelakaan helikopter, 27 Agustus 1990. Saat itu usianya menjelang 35 tahun, dan hendak melaksanakan sebuah pertunjukan. Kecelakaan itu terjadi akibat kesalahan menghintung posisi ketinggian, tidak saja itu cuaca dengan kabut tebal pun sangat memengaruhi, sehingga jatuh menghantam tanah. Kecelakaan itu membunuh lima penumpang lainnya.
Stevie Ray Vaughan

3. Ricky Nelson
Pada 31 Desember 1985, Ricky Nelson (45) seorang penyanyi rock n’ roll legendaris Amerika, bersama lima anggota band Stone Canyon, juga tunangannya, tewas ketika pesawat yang ditumpangi mereka mengalami kebakaran, dalam perjalanan menuju Dallas, Texas.
Ricky Nelson
 
4. Otis Redding
Otis Redding (26) adalah seorang penyanyi rock n’ roll kulit hitam Amerika. Ia tewas pada 10 desember 1967, akibat pesawat yang ditumpanginya menabrak gunung es di Lake Monoma, Winsconsin, Amerika Serikat. Salah satu lagu terbaiknya “Sittin’ on the Dock of The Bay”, dikeluarkan setelah kematiannya.
Otis Redding

5. Buddy Holly, Richie Valens, The Big Bopper
Sebuah kecelakaan yang merenggut idola remaja Amerika era pertengahan 50an, adalah yang tidak dapat dilupakan dalam sejarah musik dunia. Kecelakaan itu terjadi pada 3 februari 1959, bahkan hari itu dikenal dengan “The Day The Music Died”.  Para musisi yang tercatat di dalam Rock N’ Roll Hall Of Fame, Buddy holy (22), The Big Bopper—J.P. Richardson (29), dan Ritchie Valens (18), bersama dengan pilot Roger Peterson, tewas akibat pesawat yang ditumapnginya terjatuh di kawasan Clear Lake, Iowa, Amerika Serikat.(**)
Buddy Holly

Sumber: listverse, 2008


0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Bluehost