Rabu, 20 Juli 2011

Menikmati Bir Terbaik di Museum Sapporo Beer



SAPPORO Beer merupakan salah satu brand bir terbaik asal Jepang. Sesuai dengan namanya, bir itu diproduksi di kota Sapporo. Jika ingin mengetahui perkembangan dan bagaimana membuat bir terbaik asal Jepang ini, silahkan mampir ke Museum Sapporo Beer di Sapporo, Jepang.

Di museum ini, Anda juga bisa sekaligus belajar tentang sejarah dari Sapporo Beer dan industri bir di Jepang. Pada tahun 1890, bangunan dari museum ini sendiri juga digunakan sebagai pabrik, dan dikarenakan hal tersebut museum ini ditunjuk sebagai Warisan Hokaido.

Keuntungan yang bisa didapat melalui kunjungan ke museum ini adalah Anda dapat mencicipi bir buatan dari Sapporo Beer di dalam dua ruangan museum yang khusus.

Selain itu ada pula restoran Genghis Khan Hall, berlokasi tepat di sebelah museum, yang menyajikan menu minuman bir dan menyediakan "Jingis-kan", sebuah hidangan spesial khas penduduk Hokkaido.

Tempat pembuatan bir Sapporo secara resmi dibangun oleh pemerintah Jepang pada tahun 1876. Saat itu populasi dari kota Sapporo hanya sekitar 2.500 penduduk dan bir merupakan sesuatu hal yang masih asing bagi kebanyakan penduduk Jepang.

Sapporo dipilih sebagai tempat pembuatan bir karena lingkungannya yang cocok untuk memproduksi bir. Misalnya dari faktor cuaca dan kesegaran dan kejernihan airnya. Sejak saat itu, Sapporo Beer menjadi terkenal, tidak hanya dikalangan penduduk Hokkaido, tetapi juga di seluruh Jepang.



0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Bluehost