Minggu, 01 Januari 2012

Fight Back, Aplikasi Antikekerasan Seksual Diluncurkan di India

Maraknya aksi kekerasan seksual di jalan mendorong para pakar teknologi mencari solusi. Fight Back, sebuah aplikasi anti kekerasan seksual akhirnya diluncurkan di India.

Whypoll, sebuah organisasi non profit, meluncurkan aplikasi bernama Fight Back yang diharap bisa mengurangi jumlah kekerasan seksual di jalan. Hanya dengan menekan satu tombol, para wanita yang sedang dalam ancaman bisa mengirim pemberitahuan kepada teman atau keluarga.

Saat diaktifkan, aplikasi itu akan mengirim pesan SOS lewat pesan teks, email, dan facebook. Dari pesan SOS itu si penerima bisa melacak lokasi pengirim pesan lewat GPS hingga bisa cepat memberi bantuan.


"Saya tumbuh besar di New Delhi. Kota ini terasa tak aman bagi wanita. Malah situasinya makin buruk," kata Shweta Punj, Co-Founder Whypoll seperti dikutip dari situs indiavision.

Atas dasar itu Shweta merasa perlu berbuat sesuatu untuk mengurangi jumlah kekerasan seksual di jalanan. Hingga akhirnya dibuat aplikasi ini.

Sayangnya, aplikasi ini saat ini hanya bisa digunakan di India. Shweta berharap aplikasi ini bisa segera disebarluaskan, tak hanya di India.


0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Bluehost